Lazada Indonesia

Saturday, November 2, 2013

MAC 217 Alternative Brush (Coastal Scents Pro Blending Fluff 250)

The key of beautiful eye-makeup is perfect blending. When we talk about blending, it is always related to blending brush because we can not achieve the pretty gradation of blending without the good tool. It is important to own a good blending brush like the famous MAC 217. The MAC 217 blending brush costs 24 USD. The price makes some people look for an alternative brush which has the same quality and result like MAC 217 but cheaper. Many dupes of MAC 217 sold out there, here I want to show you one of mine which is Coastal Scents Pro Blending Fluff Brush 250 (price 4.95 USD).

Let’s compare these two brushes… 



 

From their appearance they looks similar with their black handle, silver ferrule and white oval shaped bristle, but if we pay attention in details, they actually are different. Both are fluffy but CS’s bristle is longer and more tapered than MACs. MAC's bristle is more denser and its handle is longer than CSs. In my opinion as long as you know how to use it, they both gives the same result for pressed eyeshadow application. They pick enough product, work well in applying product on eyelid, blend away harsh line easily and give a smooth blended finish. Unfortunately, when I tried them with cream eyeshadow, the MAC 217 gives a better performance. Cream eyeshadows tend to dry quickly and difficult to blend out, so we need a denser brush to work with. No wondered that in this case, MAC 217 is the champion.



After getting through million washing times, both bristle of MAC 217 and CS does not shed but the CSs splays out too much rather than MACs – it is not a big deal as you can use Brush Guard to reshape them. 


The thing that I do not like from them is their white colored bristle –  you know that white is easily get stained. And after several times it works with pigmented color, it is hard to make the bright white color of bristle back like before.
 
Overall, I like to use MAC 217 and Coastal Scents Pro Blending Fluff 250 to create soft diffused look in eye-makeup but if I want to create more definition I usually go with something more precise tip blending brush. MAC 217 is worth buying but it is also not a must have item for eye-makeup application. CS is not less good compared to MAC 217. I do recommend it as an alternative blending brush.

Have you try both of them? Which one do you prefer to work with? Do you agree with me that MAC 217 is worth buying and Coastal Scents Pro Blending Fluff 250 as MAC 217 alternative brush? Feel free to write your comments below...

----------------------------------------------------------------------------------------

Kunci dari make up mata yang indah adalah pembauran yang sempurna. Ketika kita berbicara tentang pembauran, hal ini selalu berkaitan dengan kuas blending karena kita tidak dapat mencapai gradasi pembauran yang cantik tanpa alat yang bagus. Penting untuk memiliki kuas blending bagus seperti kuas MAC 217 yang terkenal. Kuas MAC 217 berharga 24 USD. Harganya membuat sebagian orang mencari kuas pengganti yang memiliki kualitas dan hasil yang sama seperti MAC 217 tetapi lebih murah. Banyak duplikat MAC 217 dijual di luar sana, di sini saya ingin menunjukkan salah satu yang saya punya yaitu kuas Coastal Scents Pro Blending Fluff 250 (harganya 4.95 USD).

Mari bandingkan kedua kuas ini...  




Dari segi penampilan mereka tampak sama dengan pegangan hitam, silver ferrule dan bulu kuas putih berbentuk oval, tapi jika kita memperhatikan secara seksama, mereka benar-benar berbeda. Keduanya berbulu lembut tetapi bulu CS lebih panjang dan runcing dibanding bulu MAC 217. Bulu MAC 217 lebih padat dan pegangannya lebih panjang dari pada milik CS. Menurut saya selama kamu tahu cara menggunakan keduanya, dua-duanya memberikan hasil yang sama untuk pemakaian pressed eyeshadow. Kedua kuas ini mengambil produk dengan kadar yang cukup, bekerja dengan baik dalam mengaplikasikan produk pada kelopak mata, membaur garis tegas dengan mudah dan memberikan hasil pembauran yang halus. Sayangnya, ketika saya mencoba mereka dengan eyeshadow krim, MAC 217 memberikan kinerja yang lebih baik. Eyeshadows krim cenderung cepat kering dan sulit untuk dibaur, jadi kita perlu kuas yang lebih padat untuk bekerja dengannya. Tidak heran kalau pada kasus ini MAC adalah juaranya.


Setelah melalui jutaan kali pencucian, baik bulu kuas MAC 217 dan CS tidak rontok tetapi bulu CS terlalu mengembang setelah dicuci dibanding bulu MAC 217 - ini bukanlah masalah besar karena kamu bisa menggunakan Brush Guard untuk mengembalikan bentuk bulunya seperti semula. 




Yang saya tidak suka dari kedua kuas ini adalah bulunya yang berwarna putih - kamu tahu kan kalau warna putih gampang kotor. Dan setelah beberapa kali digunakan untuk membaur warna yang lebih nyala/tebal/gelap, sulit untuk membuat warna putih bulu kembali kinclong seperti sebelumnya.

Secara keseluruhan, saya suka menggunakan MAC 217 dan Coastal Scents Pro Blending Fluff 250 untuk membuat tampilan make up mata yang terbaur lembut tapi jika saya ingin membuat "definisi" yang lebih, biasanya saya menggunakan kuas blending yang ujungnya lebih runcing. MAC 217 merupakan produk yang layak untuk dibeli tetapi juga bukan produk yang "harus dimiliki" untuk aplikasi make up mata. CS tidak kurang bagus dibandingkan dengan MAC 217. Saya merekomendasikan kuas ini sebagai kuas blending alternatif.

Apakah kamu pernah mencoba keduanya? Yang mana yang lebih kamu suka untuk dipakai? Apakah kamu sependapat dengan saya kalau MAC 217 layak untuk dibeli dan Coastal Scents Pro Blending Fluff 250 sebagai kuas pengganti MAC 217? Silahkan menulis komentar anda dibawah ini... 

No comments:

Post a Comment